In Food Sharing

Kamu Penggila Petai tapi Gak Mau Bau? Intip Tipsnya Biar Gak Bau Mulut, yuk, Dears!

Foto : Merdeka.com
Hi, Dears!
Duh, lagi musim petai alias pete, nih! Surga dunia banget, kan, buat kamu-kamu yang doyan petai. Di mana-mana ada yang namanya petai. Petai memang termasuk salah satu jenis makanan yang sudah tidak asing lagi bagi para pecinta kuliner, termasuk saya. Hehe
Petai paling enak disajikan dengan lalapan, sambal atau dicampur dengan oseng/tumis. Dijamin bakal habis, tuh, nasi sebakul.
Namun, bagi sebagian orang, petai termasuk dalam daftar makanan yang wajib dihindari karena baunya yang memang kurang sedap. Dari baunya saja, itu sudah menghilangkan selera makan mereka, apalagi mencicipinya. Seperti suami saya, nih, saat ada makanan yang tercampur petai, dia lebih memilih untuk rela kelaparan dan tidak mau makan sedikitpun, daripada harus makan masakan yang tercampur dengan petai. Tentu hal ini berpengaruh dengan saya, Dears. Saya, selaku penggila petai, sejak menikah harus rela nahan tidak makan petai karena suami yang tidak suka petai.
Pernah suatu ketika, saya nekad mencicipi satu mata saja, dan alhasil, suami langsung tahu kalau saya habis makan petai. Well, dia tidak mau sama sekali saya dekati. Nelangsa juga, kan, kalau sudah begitu?
Saya boleh makan petai, asal jangan sampai ada bau petai sedikit pun. Haha.. Memang bisa? Ya sudah, akhirnya saya memutuskan untuk tidak makan petai, demi keridloan suami saya. Hehe.. Lebay banget, ya
Sampai pada akhirnya, ada salah satu teman yang bilang, bahwa buat kita-kita yang doyan makan petai tapi tidak mau bau mulut, ada jurus jitunya, dan ketika saya coba, beneran berhasil, Dears. Hihi.. Duh, seneng banget rasanya karena bisa bernostalgia dengan salah satu makanan favorit saya. Nah, buat sahabat blogger yang doyan petai juga, berikut tiga jurus jitu yang bisa kalian coba ketika selesai makan petai:

1. Segera Minum Kopi Murni

Dears, minum kopi dipercaya sangat ampuh untuk menghilangkan bau petai di mulut kita, terutama kopi yang murni, ya. Ketika tubuh kita terutama mulut kita menelan kopi, aroma dan rasa petai yang kurang sedap akan kalah dengan aroma dan rasa kopi yang telah kita telan. Saya telah membuktikan cara ini beberapa kali dan berhasil, Dears. :)

2. Makan Kulit Petai

Nah, kalau untuk yang ini agak butuh keberanian, Dears. Mengingat kulit dari petai itu sendiri rasanya sepet dan gak enak banget. Kata ibu saya, konon, kulit petai ini juga ampuh untuk menghilangkan bau mulut sebab makan petai tadi. Caranya, kulit tersebut cukup dicuci dan dijadikan lalapan saat kita akan selesai makan.

3. Langsung Gosok Gigi/Semprot dengan Obat Penyegar Mulut

Kalau untuk yang satu ini sebenarnya sudah wajib banget dilakukan bagi para penggila petai setiap selesai makan petai. Jangan sampai setelah lahap makan petai, tanpa sikat gigi kita langsung nimbrung emak-emak PKK, ya, Dears. Bisa pingsan orang sekampung. Hehe..

Semoga bermanfaat, Petai Lover's!


Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Home Ads

Advertisement

Popular Posts