In Sharing

Tempat Kerja Kamu Kurang Nyaman? Temukan Alasan Tepat yang Membuatmu Harus Bertahan!

Foto : Pexels.com
Hi, Momies!
Duh, senang sekali kan kalau kita ingin kerja di luar rumah dan diizinkan sama suami? Iya, rasanya seperti ingin menari-nari di atas awan. Hehe.. Lebay banget. Namun, yang namanya kenyataan itu tak selamanya sesuai dengan angan-angan dan harapan. Keinginan kerja di luar rumah sudah terpenuhi, akan tetapi yang menjadi masalah, ternyata suasana kerjanya kurang nyaman. Entah dari atasan kita yang begitu kaku dan arogan, atau mungkin perlakuan dari salah satu teman kita yang kurang menyenangkan, bisa jadi dari tugas kita yang dirasa begitu memberatkan. Dan mungkin masih ada banyak lagi serba-serbi pekerjaan yang membuat kita rasanya ingin berhenti dari pekerjaan tersebut. Ada yang pernah mengalami seperti ini, kah, Moms?

Dears!
Berikut akan saya bahas beberapa point penting yang bisa kita jadikan sugesti pada diri kita sendiri supaya kita tetap bisa bertahan di pekerjaan tersebut. Simak, yuk!

Tidak Semua Orang Mudah Mendapatkan Pekerjaan

Dears! 
Saat kita merasakan suatu kejenuhan dan membuat kita sangat ingin sekali resign dari tempat kerja kita, ingatlah, di luar sana, banyak sekali orang yang memandang iri terhadap kita. Bisa jadi, apa yang terjadi pada kita saat ini,merupakan impian bagi orang lain. Mereka dengan bersusah payah berusaha mencari pekerjaan, namun hanya penolakan dan harapan kosong yang mereka dapatkan. Ada keluarganya di rumah yang begitu mengharapkan kabar gembira, bahwa ayahnya telah diterima di suatu tempat, pulang dengan membawa satu bungkus nasi dan beberapa uang, namun, tidak sedikit dari mereka yang hanya pulang dengan tangan kosong dan kabar mengecewakan.

Begitulah, di luar sana banyak yang menganggap bahwa pekerjaan itu lebih penting dari apapun. Sementara kita, yang sudah dengan mudahnya mendapat pekerjaan yang layak, hanya karena perilaku salah satu oknum yang menurut kita kurang menyenangkan, sudah membuat kita akan menyerah dan berhenti.  Tidak akan menyesalkah, kita, nanti?

Saat Kita Resign Karena Menghindari Suatu Problem, di Tempat Baru pun Kita akan Menemukan Problem-problem yang Berbeda  

Sudahlah, tidak ada suatu pekerjaan yang berjalan mulus tanpa hambatan. Di manapun dan apapun pekerjaan itu. Kalau kata orang,"urip iku sawang-sinawang" adalah benar. Jika kamu beranggapan, setelah berada di tempat kerja yang baru kamu akan menemukan kenyamanan tanpa ada masalah sedikit pun, itu salah. Tempat kerja baru, teman baru, atasan baru, lingkungan baru, tentu kamu butuh penyesuaian juga, dan itu tidaklah mudah.

Untuk itu, buat sahabat-sahabat tercinta yang lagi merasakan kebimbangan, antara resign atau lanjut, pikirkanlah sekali lagi. Coba ditimbang antara maslahat dan mudharatnya. Jika memang, meneruskan dirasa lebih banyak mudharatnya, tentulah resign adalah jalan yang terbaik. Di manapun dan apapun pekerjaan kita saat ini, semoga menjadi pekerjaan yg baik, serta bisa menjadi rizki yang barokah dan melimpah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Home Ads

Advertisement

Popular Posts