In Sharing

Kegiatan "Monday Fun", RA Plus Amanah Bunda Mampu Membuktikan bahwa PAUD Tak Melulu tentang Bernyanyi dan Menari

 
Foto : Dokumentasi Pribadi

Part 1
"Sains is Fun"

***
Pernah menjadi Sekolah Unggulan No. 1 se-Kabupaten Malang, RA Plus Amanah Bunda tentunya memiliki nilai plus tersendiri dibanding sekolah yang lainnya. RA yang berada di daerah Tambakasri - Tajinan - Malang ini berhasil mendapatkan gelar RA Unggulan Terbaik No. 1 se-Kabupaten Malang pada tahun 2012. Kegiatan belajar dan bermainnya cukup inovatif. Hal ini dapat kita lihat antara lain dengan adanya beberapa kegiatan yang memang berbeda dengan sekolah-sekolah PAUD yang lain, salah satunya adalah "Monday Fun".

Pihak sekolah berusaha menciptakan suasana hari Senin menjadi hari yang menyenangkan untuk anak-anak. Senin, yang biasanya terasa begitu malas untuk berangkat sekolah karena usai libur/weekend, RA Plus Amanah Bunda mampu menumbuhkan semangat anak-anak untuk masuk sekolah.

Mengapa Bisa Seperti itu?
Ya. RA Plus Amanah Bunda memiliki sederet kegiatan menyenangkan untuk mengisi hari Senin, salah satunya adalah "Sains is Fun". Sains is Fun dilaksanakan setiap satu bulan sekali di bawah tanggung jawab Bu Yuni Novita, S. Si.
Adapun jenis kegiatannya itu bermacam-macam, tergantung pada tema yang berlangsung pada saat itu.
Foto : Dokumentasi Pribadi

Misalnya seperti pada tema Gejala Alam, beliau membuat percobaan gunung meletus. Adapun bahan yang dibutuhkan seperti pasir, pewarna merah, cuka dan soda kue.
Pada tema Air, Udara, Api, beliau membuat tornado dalam botol, balon yang mengembang tanpa ditiup dan masih banyak lagi percobaan-percobaan yang beliau ajarkan pada anak-anak.

Dengan adanya Sains is Fun ini, pihak sekolah mengajak anak-anak untuk menjadi ilmuwan cilik yang cerdas dan mau mencoba. Selain itu, Monday Fun ini sukses membuat anak-anak mau berangkat sekolah di hari Senin dengan semangat tanpa rewel. 

Selamat belajar para ilmuwan cilik RA Plus Amanah Bunda!
Semoga ilmu kalian bermanfaat. Tetap semangat, ya!
 

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Home Ads

Advertisement

Popular Posts