In Sharing

Pesona Marching Band YP3 An-Nur Bululawang-Malang, Sukses Menggetarkan Stadion Kanjuruhan



Foto : Koleksi Pribadi
Hi, Sahabat Blogger!
Kali ini saya ingin berbagi pengalaman seputar pengalaman saya kemarin saat mengikuti upacara di Stadion Kanjuruhan Kepanjen-Malang.

Kamis, 3 Januari 2019 kemarin seluruh lembaga pendidikan yang berdiri di bawah naungan Kemenag Kab. Malang berkumpul menjadi satu di Stadion Kanjuruhan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Amal Bhakti yang ke -73. Stadion Kanjuruhan yang terletak di pusat kota Kepanjen-Malang ini penuh dengan peserta upacara yang terdiri dari satuan guru Raudlatul Athfal, guru MI, MTs, MA, MADIN serta sebagian pelajar. Upacara berlangsung khidmad dan lancar dengan suasana mendung dan sedikit gerimis.

Sekitar pukul 07.00, sebagian besar peserta telah memasuki area lapangan. Begitu juga dengan saya dan teman-teman satu lembaga segera memasuki lapangan upacara dan bergabung dengan IGRA yang saat itu memakai seragam hijau polos. Sebelum upacara dimulai, saya sempat melihat beberapa personil group drumband yang sepertinya siap-siap mau tampil.

'Apa mungkin ini personilnya MB An-Nur, ya?', batinku saat itu.

MB An-Nur merupakan  Marching Band yang berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren An-Nur Bululawang-Malang. MB An-Nur ini dilatih oleh 5 orang pelatih yang tergabung  dalam sebutan "PANDAWA COACH TEAM". Adapun  5 pelatih tersebut adalah Bpk. Fathulloh, S.Pd. selaku Coach Manager, serta 4 Assist Coach yaitu Bpk. Mufid, Bpk. Sultoni, Bpk. Muhlisin serta Bpk. Musyafa'.

Ah, membayangkan MB An-Nur tampil saja hatiku sudah berbunga-bunga. Ya, berbunga-bunga layaknya orang jatuh cinta. Hehe
Bukan karena apa-apa, namun tak lain karena saya merupakan alumni Pondok Pesantren An-Nur tersebut. Begitu tingginya rasa cinta saya terhadap pesantren, saat nama An-Nur disebut, hati saya sudah 'deg-deg ser' mendengarnya, apalagi kalau itu tentang prestasi An-Nur.
Sungguh, rasa cinta saya kepada Pondok Pesantren An-Nur yang saya miliki ini tak bisa kurangkai bagaimana indahnya. Mungkin ini terdengar lebay, tapi begitulah adanya. Saya pun yakin, sebagian besar santri An-Nur juga merasakan hal yang sama seperti saya.

Tak selang berapa lama, saya tekan tombol watsapp untuk menghubungi salah satu sahabat saya yang menjadi asisten pelatih MB An-Nur, Mas Mufid.
 

[An-Nur habis ini tampil, ya, Om?]

[Otomatis]

Membaca balasan tersebut, senyum saya mengembang. Tak sabar rasanya menanti penampilan Marching Band dari pesantren kesayangan. Saat pertengahan upacara, tiba saatnya Marching Band yang dilatih oleh Bpk. Fathulloh, S.Pd. dan tim itu terdengar mengiringi pengibaran bendera merah putih serta saat mengheningkan cipta. Duh, merinding saya mendengarnya.
Tak lama, terdengar beberapa ibu-ibu di belakang saya yang berbisik.

"Ini pasti drumbandnya An-Nur".
"Iya, kayaknya".
"Biasanya kan pasti An-Nur yang tampil".
"An-Nur memang bagus".
Dan masih banyak lagi bisik-bisik positif tentang Marching Band An-Nur.

Saya yang mendengarnya pun hanya bisa sesekali tersenyum. 
Tak lama kemudian, ada WA masuk dari sahabat yang juga alumni An-Nur.

 [An-Nur Ka...Mben-mben tampil ya.. Merinding aku, Ka]

Langsung kubalas pesan tersebut dengan konyol.

[Iyess.. Ojok nangis lo.. Haha.. Ayook foto bareng sama pelatih e a? wkwk]

[Isin]

Haha. Saya mah juga malu kalau dia ngajak beberan.

Melihat banyak yang terpesona dengan MB An-Nur, hati saya semakin berbunga-bunga. Bahagia sekali rasanya. Padahal, saya ini siapa? 
Pelatihnya? Bukan.
Alumni anggota? Bukan juga. Wkwk
Ya, saya bukan siapa-siapanya MB tersebut. Saya hanyalah salah satu dari ribuan alumni Pondok Pesantren An-Nur, yang begitu dalam mencintai An-Nur. Saya merasa bangga dan bersyukur menjadi bagian dari An-Nur. Hingga hanya melihatnya saja, saya sangat bahagia.

Foto : Koleksi Pribadi
Namun, pesona Marching Band An-Nur Bululawang tidak berhenti sampai di situ. Ketika Upacara selesai, lagi-lagi peserta upacara dibuat takjub dengan penampilan MB An-Nur yang spektakuler. Berbagai atraksi mereka suguhkan untuk menghibur seluruh peserta. Penampilan mereka diawali dengan pembacaan sederet prestasi yang telah mereka dapatkan, yang seketika disambut tepuk tangan meriah dari seluruh peserta upacara. 
Marching Band An-Nur Bululawang Malang memang sungguh mempesona. 
Bravo Marcing Band An-Nur!
Semoga selalu jaya. Aamiin.

Tulisan ini diikutsertakan dalam One Day One Post bersama Estrilook Community
#ODOP
#Day4
#Estrilookcommunity

Related Articles

2 komentar:

  1. Annur top banget masya Allah..keren..kemarin ketemu siapa aja nih? mbak Wil juga ketemu nggak?

    BalasHapus
  2. Kalau sama mbak Wil mah sering banget ketemu, tetangga kampung. wkwk

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.

Home Ads

Advertisement

Popular Posts